Diposkan pada #31harimenulis

PPSMB Palapa 2016 (Hari ke 1,2,5 dan 6)

PPSMB Palapa merupakan gerbang bagi mahasiswa baru untuk melangkah di dunia perkuliahan. Gerbang ini terbuka lebar untuk semua orang mau, tahu, dan mampu menjadi Mahasiswa UGM. Penjelasan panjang ketika kita membicarakan siapa orang yang mau, tahu, dan mampu. Gerbang ini dibuka secara perlahan. Seperti layaknya orang-orang yang berkeliaran di pasar di pagi hari, begitu jugalah kedatangan mahasiswa baru di UGM pagi itu. Wajah-wajah penuh semangat, gairah, dan kebahagiaan.

Selalu senyum, itu ungkapan yang sering saya lontarkan ke partner saya. Pagi-pagi buta, kami seluruh panitian PPSMB Palapa 2016 berkumpul di MAsjid Kampus UGM. Briefieng itu sangat penting. Idealisme mahasiswa berpadu semua di sana. Mempersiapkan segalanya hingga tak ada satu pun tersisa. Termasuk memohon doa restu sang Pencipta. Doa restu yang akan mengabulkan idealisme para panitia. Hari pertama, kedua, kelima, dan keenam selalu dilakukan briefing pagi di Masjid Kampus.

Bertemu dengan mahasiswa baru adalah hal yang kami tunggu. Menyambutnya dengan bahagia adalah tugas dan tanggungjawab yang harus kami emban. Semua terasa ringan dan sederhana karena sudah disiapkan secara matang. Tidak akan saya ceritakan secara detail kegiatan selama empat hari di universitas. Biarlah itu menjadi sebuah kenangan dan pengharapan kembali.

Ada cerita, tawa, dan bahagia. Momen paling membahagiakan tentu ketika penutupan PPSMB Palapa. Kerja keras kami selama berbulan-bulan berhasil. Melakukan formasi lebih dari 9000 mahasiswa baru di lapangan Grha Sabha Pramana. Tidak tanggung-tanggung lima formasi sekaligus. Mulai dari bendera merah putih, kepulauan Indonesia, Garuda, logo Asean dan yang paling ditunggu-tunggu adalah logo PBB.

Apa jadinya kalau formasi ini tidak jadi. Barang satu orang yang salah membuka kertas asturonya. Barang satu orang yang ketuker tempat. Barang satu orang yang tidak siap membuka asturonya. Semuanya sirna seketika ketika pembawa acara memberikan aba-aba pertama. SEPERTI SIHIR, FORMASI PERTAMA JADI. Semua panitia pasti meneteskan air mata. Tanda bahwa usaha tidak ada yang sia-sia.

PPSMB Palapa 2016 merupakan kegiatan ospek yang pertama kali dilakukan di Indonesia di tahun itu. Hal ini juga berarti menjadi awal dan pandangan awal. Kami tak mau mengecewakan. Kami memberikan semua hal yang terbaik. Merelakan semua pengorbanan. Rasa syukur kami kepada Tuhan. Terima kasih kami kepada panitia yang sudah bekerja keras. Besar harapan kami untuk PPSMB Palapa 2017 menjadi yang terdepan dan terbaik. Semoga.

#31harimenulis

Iklan

Penulis:

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UGM 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s